Jumat, 14 Oktober 2011

stand up comedy

gak kerasa udah hampir sebulan saya gak ada ngeblog, kangen juga nyalurin hobi nulis, dan sekarang akhirnya nulis juga, uyeah, eh ngetik

waktu pertama kali denger ini, wah asik nih emang guweh b4n9eTzZ, karena apa, kita emang disuruh buat ngelucu, dan kebetulan sedikit banyak saya hobi begituan, ha? begituan? APAAA?!?!! halah

pertama kali stand up comedy hadir di kota saya, samarinda, pertama saya mau ikut, tapi males males, tapi saya pikir kita gak bakal bisa maju kalau gak nyoba, akhirnya saya ikut, dan nampil pertama kali tanggal 30 september 2011 hari jumat

saya tau ntar pasti bakal ikut makanya setiap ada hal lucu langsung di catat buat di jadiin bahan, maka dari itu sekarang saya jarang ngetweet hal hal yang berbau lucu lagi di twitter, alasannya mungkin karena takut materinya ketauan, kan atut ntar garing gimana, paling nggak kalau udah di aplot di youtube videonya lah baru, halah emang siapa eloh dit, sok penting

yak kembali ke hari pertama saya nampil, semua bahan saya yakin bakal lucu, sampai 2 jam sebelum nampil masih anteng aja, setelah itu kaki getar getar sendiri, badan salto salto sendiri, elaaah, ya maksudnya tegang, ampe di atas panggung tambah tegang, sebenernya kalau masalah ngomong depan orang banyak itu mah nyante, tapi kalau ngeliat muka penonton yang cengengesan nunggu ketawa itu lain, muka penonton NYENGIR GAK BERSALAH SEMUA, gak tau apa ni yang di atas begimana *emotkayang*

tapi itu hak penonton sih sebenernya . .

terus yang gak saya duga duga sebelumnya lagi, ternyata di stand up itu pemilihan materi harus betul betul bener bener, nah loh gimana itu, kenapa? karena kadang di saat kita yakin joke kita lucu eh penonton hening, di saat kita pikir joke ini jayus, eh mereka malah ketawa bahagia, ini yang aneh saya apa mereka

intinya, stand up comedy itu gak semudah keliatannya ada orang naik panggung terus ngelucu entah itu jayus entah itu bagaimana, pidato aja susah, lah ini ditambah beban harus ngelucu, kalau gak percaya tes dah sekali sekali, paling banter cuma cengengesan gak jelas depan mic

yang paling penting adalah pembawaan, gimana pembawaan kita di atas panggung, pertama kali orang denger stand up comedy pasti orang mikir ke raditya dika, karena emang dia maskotnya, saya pun sedikit banyak kena influence raditya dika, pertama saya nampil saya coba karakter dia, tapi gagal . .

oke orang tetap ketawa, tapi yang saya pikir gagal adalah karakter saya yang asli emang bersebrangan sama raditya dika, seh bersebrangan, semakin sering saya nampil gak lama emang makin dapet karakter sendiri, mungkin ada orang yang seperti raditya dika yang ngeliat mukanya aja udah lucu, lah muka saya serius ini gimana mau diliat lucu, sekarang saya lebih ke ernest prakasa, saya pikir pembawaannya serius, tapi di saat bebodokan dibutuhkan dia bisa juga, jadi lebih ke pemilihan kata kata yang cerdas

sampe sekarang saya masih coba untuk jadi stand up comedian yang lebih dan lebih baik, kenapa saya mau jadi stand up comedian?

karena, membuat orang senyum itu punya kebahagian tersendiri, apalagi ngebuat orang ketawa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar